Kisah Milomir Seslija, Pelatih Persiba yang Dinyatakan Hilang

Bola, Jakarta - Manajemen Persiba Minta Bantuan Polisi Cari Pelatih Milomir Seslija

Sempat tersiar kabar, Milomir memperoleh penawaran menarik dari salah satu tim di Jawa. Sesudahnya, mendadak Milomir tidak lagi menghadiri setiap sesi latihan pemain Balikpapan. ”Kita tak tahu alasannya apa. Dia tiba-tiba tidak datang melatih. Yang jelas Pengurus belum ada ketemu dengan dia,” ujar Irfan.

Persiba bersiap menyurati PSSI soal pembangkangan Seslija dalam menjalankan tugasnya sebagai pelatih. Irfan meminta otoritas organisasi sepak bola tanah air ini mencekal izin kepelatihan Milomir Seslija di tanah air. ”Kita akan serahkan ke PSSI dan kita akan lihat sisi hukum kalau orang dikontrak mengundurkan diri tanpa sebab,” katanya.

Persiba juga melaporkan hilangnya Milomir Seslija  ke kepolisian dan imigrasi setempat. “Kami lapor polisi dan imigrasi karena Milomir Seslija dianggap hilang,” kata Irfan. “Kita laporkan karena kami khawatir, entah di mana dia.”

Bukan kali pertama ini Persiba kehilangan pelatihnya yang kabur tanpa sebab. Sebelumnya, Persiba kehilangan pelatihnya, Peter Buttler yang mendadak pergi di pertengahan kompetisi tahun 2012 silam.

Saat itu, lewat akun media sosial, Peter mengaku manajemen Persiba tidak menyediakan visa kerja, juga gaji dan bonusnya terlambat hingga tiga bulan. Buttler pun mempersoalkan kompetisi Indonesian Super League (ISL) yang tidak diakui FIFA dan AFC.

Kala itu, Persiba langsung merespon keterlambatan gaji hanya 19 hari saja. Peter bahkan sudah menerima transfer pembayaran gaji sebesar Rp 270 juta  untuk pembayaran selama tiga bulan.

SG WIBISONO

expand_less