Cerita Fadli Zon Soal Fokus Gerindra Menangkan Pilkada di Jawa

Nasional, Jakarta - - Partai Hadapi Pilpres 2019, Begini Rencana Formula Koalisi Gerindra

"Apalagi jelang Pemilu 2019 jadi saya kira tahun politik datang lebih awal termasuk dari sekarang. Karena banyak yang ingin menyelesaikan persoalan pilkada dari sekarang," ujarnya.

Fadli Zon menjelaskan untuk Pilkada Jabar, Gerindra masih menjajaki dan melihat konfigurasi politik kekinian sehingga kemungkinan bulan depan baru diambil keputusan.

Fadli mengatakan Gerindra harus berbicara dengan beberapa parpol yang sudah menjalin komunikasi seperti PKS, PAN, dan Partai Demokrat untuk menyamakan persepsi.

"Kami akan mengerucutkan calon-calon yang sudah berkomunikasi dengan Gerindra. Calon yang sudah komunikasi cukup intensif adalah Pak Deddy Mizwar," katanya.

BACA: Cerita Deddy Mizwar Ketemu Prabowo & Duetnya dengan Ahmad Syaikhu

Ada pun Pilkada Jawa Timur menurut dia, Khofifah Indar Parawansa merupakan salah satu calon yang direkomendasikan DPD Gerindra Jawa Timur. Namun, para kandidat itu elum diputuskan karena pelaksanaan Pilkada masih terlalu lama sehingga melihat konfigurasi politik dahulu.

Sementara itu dia mengatakan, untuk Pilkada Jawa Tengah,  Gerindra belum mengerucutkan dukungan terhadap salah satu calon.

ANTARA

expand_less