Masjid Istiqlal Bagikan 4.000 Bungkus Daging Kurban

Nasional, Jakarta - Kepala Protokol Masjid Istiqlal Abu Hurairah memperkirakan pada Usai Lihat Sapi Jokowi-Kalla, Djarot: Gede Banget!

Lebih lanjut, Abu menyatakan, panitia mengubah mekanisme pembagian daging kurban tahun ini. Tahun lalu warga mendatangi Masjid Istiqlal untuk mendapatkan daging kurban, kini panitia akan mengantarkannya. "Kami akan mengantarkan ke warga yang ada di sekitar masjid dulu," ucapnya.

Panitia akan mengantarkan daging kurban itu nanti malam. Untuk pemotongan hewan kurban, kata Abu, dilakukan sore hari selepas salat Ashar.

Seperti tahun lalu, Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla menyumbang hewan kurban ke Masjid Istiqlal, masing-masing seekor sapi. Keduanya menyerahkan sapi lokal jenis ongole dari Tuban, Jawa Timur. Menurut Abu, sapi dari Jokowi memiliki bobot 1,5 ton. Sedangkan sapi dari Jusuf Kalla berbobot 1,3 ton.

Dalam acara penyerahan hewan kurban, Wakil Presiden Kalla menyampaikan harapannya agar hewan kurbannya bisa dimanfaatkan warga yang menerima. "Saya serahkan agar diberikan kepada yang berhak," kata Kalla.

ADITYA BUDIMAN

expand_less