Tawarkan Aplikasi Keamanan, CEO BlackBerry Temui Menkominfo

Bisnis, Jakarta - Chief Executive Officer BlackBerry John Chen menemui Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. Ia menyatakan pertemuannya meminta masukan mengenai pasar di Indonesia.

“Kami dari BlackBerry melihat (peluang) untuk berinvestasi di pasar Indonesia,” kata John Chen saat ditemui di Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta, Rabu, 9 Agustus 2017.

Baca: BlackBerry Aurora Diluncurkan, Menteri Rudiantara Berharap Ini

Chen yang datang dengan mengenakan jas berwarna hitam dan celana hitam
mengadakan pertemuan tertutup dengan Rudiantara. Rudiantara mengatakan pertemuan ini memang dalam rangka mengembangkan pasar korporasi dari BlackBerry.

Menurut Rudiantara saat ini BlackBerry sedang mengubah strategi dari menjual hardware berupa telepon seluler menjadi menjual software, termasuk software keamanan. Ia menambahkan aplikasi software keamanan yang dikembangkan oleh Blackberry dipakai di beberapa negara Eropa.

Simak: Arbitrase Putuskan Qualcomm Bayar BlackBerry Rp 12,5 Triliun

Bahkan aplikasi ini juga dipakai oleh Kanselir Jerman Angela Merkel dan sejumlah pejabat pemerintahan di Jerman. “Angela Merkel pernah marah karena ponselnya disadap,” ujarnya.

Saat ini, kata Rudiantara, pemerintah tengah mempertimbangkan untuk menggunakan aplikasi keamanan dari BlackBerry untuk sejumlah pejabat tertentu di Indonesia. “Karena memang sudah digunakan di mana-mana,” ucapnya.

DIKO OKTARA

expand_less